Senin, 01 September 2014

Thank’s to Allah, I Can Meet With You

Alhamdulillah, sudah mulai memasuki hari di penghujung bulan Agustus, yang menandakan liburan semester 6 telah usai dan semester 7 siap menyapa. 

Liburan yang sangat berkesan.

Terimakasih Allah, di liburan ini kau telah mempertemukanku dengan  orang-orang luar biasa di tempat yang tak pernah aku duga, di Desa Gondangsari, Juwiring, Klaten.

Pertemuan itu dimulai dari KKN atau yang biasa disebut Kuliah Kerja Nyata. KKN  adalah sesuatu yang tadinya menjadi momok yang sangat menakutkan. Entahlah setiap kali mendengar kata KKN berbagai prasangka buruk selalu muncul dalam benak saya. Tapi sekali lagi, apa yang kita pikirkan seringkali melebih-lebihkan dari kenyataaan yang terjadi.

Langkah pertama adalah langkah yang paling sulit, agaknya saya sangat setuju dengan perumpamaan itu. Pertama kali bertemu dengan teman-teman baru bukanlah hal yang mudah untuk beradaptasi, terlebih saya yang tadinya mendaftar di KKN Reguler tiba-tiba bergabung denagan tim inti KKN Dikti UNS yang kebanyakan sudah mengenal satu sama lain, tapi Alhamdulilah seiring dengan berjalannya waktu kami juga bisa mengenal satu sama lain.

Tim KKN Dikti UNS terdiri dari 49 anggota yang dibagi-bagi lagi menjadi beberapa tim, nah saya bersama 8 orang lainnya tergabung di Tim KKN Kadus I bersama Wiwit, Inayah, Lia, Firly, Sofi, Lynda, Isa dan Widodo.

Ada banyak program yang kami rencanakan di kelompok kami selama 1,5 bulan KKN, yaitu Handycraft (Kerajinan Tangan), Sosialisasi Hidup Sehat, Pendidikan Kewirausahaan, Apotek Hidup, Bank Sampah, Perayaan 17an, Karang Taruna, Mini Garden, dan TPA. tapi bukan itu yang akan saya bahas pada tulisan ini J

Jika cinta datang karena terbiasa, maka mungkin kini saya sedang jatuh cinta, bahkan setelah KKN ini berakhir, jatuh cinta pada anak-anak (padahal dulunya jaga jarak), jatuh cinta pada pendidikan (terutama pendidikan sekolah dasar), dan jatuh cinta pada yang Maha Memberi Cinta

KKN membuat saya semakin bersyukur, tentang hakikat waktu (menjadi sangat menghargai setiap detik saat berkumpul dengan keluarga dan sahabat), hakikat persahabatan (betapa pentingnya menjaga hubungan baik dengan sesama), dan atas berbagai pengalaman baru yang telah saya dapatkan.

Tim KKN Kadus I

Tim KKN Dikti UNS #JWR49







0 komentar:

Posting Komentar