Senin, 14 September 2009

Boneka cakil ??? Oke juga..

Hahay...Selamat datang di bonekacakil.blogspot.com

Hmmmmm...Bagi kalian yang buka ini blog pasti heran (emang ada yang bukak?)
Kok boneka cakil ya ? kenapa ga boneka beruang ?

ato apa kek yang lebih imut dikit…
Hohoho...
Begini ceritanya :

Kelas XI E saat istirahat.


“Ihhhh, yuli imutnya, kayak boneka loh,” kata Nearly yang dengan puasnya menggoyang-goyangkan punggungku. Uggh
“Ah, Apa iyalah… Heheheh,” balasku senang.
“ Maksudku kayak BONEKA CAKIL dodol,” teriak nearly diiringi ketawanya.
Aku yang saat itu tak tahu bentuk boneka cakil itu seperti apa hanya mengiyakan saja dan diam2 merasa bangga juga dibilang mirip boneka, heheh

Namun semakin hari, Nearly semakin sering mengataiku boneka cakil. Aku menjadi semakin curiga. Seketika itu pikiranku melayang2 jauh entah kemana.
Hah boneka cakil ? Cantik apa jelek ya? Jangan2 jelek? Awas angger elek!
Akhirnya aku memutuskan untuk bertanya, aku pikir ini satu2nya cara untuk menghilangkan rasa penasaranku,
Saat itu sedang istirahat. Seperti biasanya Nearly mengataiku Boneka Cakil. Aku enjoy2 aja mendengarnya.

“Ner, boneka cakil sih kayak apa?” aku memberanikan diri bertanya. Dengan harapan boneka cakil itu lebih bagus, keren, dan top dibandingkan boneka beruang kesukaanku.
“ owalah, jebulane ga tau boneka cakil toh,hahahaha” jawab nearly santai.
“He-eh” akuku singkat.
“ Boneka cakil itu boneka kayu, terinspirasi dariwayang cakil,”
“hah ?????” aku seperti lemas saat itu.
Jadi selama ini temanku mengataiku dengan sebutan wayang dan aku diam saja.
Yang pasti dilihat dari arah manapun jauh berbeda dengan boneka beruang yang sangat2 imut… Uggh…Oh Tidakkk… arrggggh (lebay loh)

SMA Negeri 1 Cilacap.

Setelah itu nama boneka cakil seperti kenangan yang ga boleh dilupain di SMP. Iseng2 aku juga browsing di wikipedia cari tahu apa arti cakil itu. dan ternyata………

“Cakil adalah seorang raksasa dengan rahang bawah yang lebih panjang daripada rahang atas. Tokoh ini merupakan inovasi jawa dan tidak dapat ditemui di India

Dalam sebuah pertunjukan wayang, Cakil selalu berhadapan dengan Arjuna ataupun tokoh satria yang baru turun gunung dalam adegan Perang Kembang.

Tokoh ini hanya merupakan humoristis saja yang tidak serius namun sebenarnya Cakil melambangkan tokoh yang pantang menyerah dan selalu berjuang hingga titik darah penghabisan karena dalam perang kembang tersebut cakil tewas karena kerisnya sendiri”

Walaupun tak seimut boneka beruang ,tapi Oke juga… Hehehe
Dan....
Mo boneka cakil, wayang cakil, ato boneka beruang sekalipun, Semuanya KEREN dah.


Kesimpulannya aku senang ! HORE...



Gambar Cakil versi Boneka







Gambar Buto Cakil

0 komentar:

Posting Komentar